Kamis, April 16, 2009

pendidikan itu perlu...

Pendidikan sangat penting bagi kehidupan setiap manusia. Kalau tidak ada pendidikan mungkin bangsa Indonesia akan dipenuhi dengan kebodohan. Dan kebodohan juga membawa bangsa manusia pada kemiskinan. Oleh karena itu pendidikan sangat penting.

Di Indonesia kini telah diwajibkan pendidikan 9 tahun. Itu semua dilakukan untuk membawa bangsa Indonesia pada kepintaran. Tidak akan ada lagi kemiskinan di Indonesia. Dan semua bangsa Indonesia dapat bekerja. Dan dapat memenuhi kebutuhan dengan layak.
Tidak terbayangkan jika Indonesia tidak ada pendidikan. Mungkin tidak ada generasi –generasi yang meneruskan kemerdekaan Indonesia. Mungkin Indonesia akan dipenuhi oleh pengangguran. Dari pengangguran tersebut akan banyak masalah. Contohnya: terjadinya tindakan kriminal. Dan banyak anak –anak yang terlantar.

Pada masa sekarang ini pendidikan sangat diperlukan untuk mencari pekerjaan. Karna saat inilah lapangan kerja sangat terbatas. Sehingga banyak yang menganggur. Akibatnya kejahatan terjadi dimana –mana. Dan banyaknya korban penganiayaan.

Pendidikan membawa kita kedalam kehidupan yang bahagia. Karena pendidikan dapat mendatangkan uang dan cara bekerja. Pendidikan itulah yang menjadi modal kehidupan kita sehari – hari. Maka dari itu kejarlah cita –cita sampai tercapai. Dan apa yang kita inginkan pun dapat terwujud.

Pendidikan itu tidak boleh disia- siakan! Karna dapat membuat kita rugi, untuk itu mulai dari sekarang kita harus bergiat menuntut ilmu. Agar cita-cita kita dapat tercapai. Jika cita-cita itu tidak dapat tercapai, maka lenyaplah apa yang kita inginkan.
Jika tidak ada pendidikan diindonesia, maka Indonesia masih akan tetap dijajah. Karma kita masih murid SMP jangan sesekali kita menyia-nyiakan waktu yang tersisa. Karma itu juga dapat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Waktu itu adalah uang. Jadi sekali saja kita membuang waktu, maka kita tidak dapat mendapatkannya lagi.

Pendidikan harus tercapai sebelum menyesal dikemudian hari. Penyesalan dalam hidup selalu datang setelah kita melakukan kesalahan yang paling besar. Apapun kesalahan itu tidak akan bisa kita perbaiki disaat semuanya telah terjadi. Oleh karena itu jangan pernah menyia-nyiakan waktu.
Maka jangan pernah sia-siakan waktu. Isilah waktu itu dengan belajar. Untuk mengejar pendidikan setinggi-tinggi mungkin. Sehingga ita tidak akan menjadi seorang yang menyesal dikemudian hari.

Tidak ada komentar: